Rabu, 01 Maret 2017

Set Your Goals Now

Tujuan atau Goals adalah sesuatu yang sangat penting bagi manusia.  Maka menetapkannya sedari dini merupakan keharusan.  Tanpa adanya tujuan yang jelas, seseorang akan dengan mudah diombang-ambingkan oleh keadaan.  Keadaan yang terus berubah, tantangan yang bermunculan dari berbagai arah akan menjadikan hidupnya tidak menentu.  Oleh sebab itulah, mereka yang hidup tanpa arah akan mudah menyerah dan akhirnya
kalah.
Berpikirlah dari sekarang tentang tujuan yang ingin anda raih.  Menetapkan tujuan bukanlah sesuatu yang mudah namun juga bukan sesuatu yang susah.  Yang anda butuhkan hanyalah kejujuran.  Kejujuran yang datang dari hati terdalam tentang apa yang sebenarnya ingin anda raih. Yang bebas dari pengaruh persepsi orang lain atau gengsi dari lingkungan sekitar.  Ketika anda mampu jujur dengan diri anda sendiri, maka pada saat itulah anda benar-benar akan menemukan tujuan terbesar hidup anda.
Tujuan hidup yang benar akan menghasilkan proses kehidupan yang berkualitas.  Sebaliknya tujuan hidup yang tidak jelas atau malah tidak ada hanya akan menjadikan hidup anda seperti kapal yang tak bernahkoda.  Terombang-ambing di tengah lautan dan tak pernah bisa berlabuh.
Ketika anda sudah mampu menentapkan tujuan anda, yang harus anda miliki berikutnya adalah kemauan dan motivasi yang kuat untuk meraihnya.  Tanpanya sebuah tujuan hanya akan menjadi sesuatu yang dilupakan dan tidak berarti apa-apa bagi hidup anda.  Jika sudah seperti itu maka tidak ada bedanya antara mereka yang menetapkan tujuan dengan yang tidak menetapkannya.
Semakin detil dan rinci tujuan anda akan semakin baik bagi anda.  Beri target waktu dan perkecil step demi step yang akan anda jalani dalam meraihnya.  Jangan biarkan tujuan yang sudah anda tetapkan mati dalam benak anda saja.  Tuliskan dan berikan prioritas pada hidup anda.
Apapun tantangan dan resiko yang muncul setelah anda menetapkan tujuan anda, pastikan jangan pernah berhenti untuk meraihnya.  Karena setiap orang yang berniat akan mendapatkan apa yang diniatkannya.  Maka yakinlah dengan tujuan yang sudah anda buat.  Jangan pernah pesimis dan menyerah.
Kita akan kuat dengan semangat, maka jadikan setiap tantangan yang muncul sebagai tantangan bukan hambatan.  Tambah pengetahuan anda setiap ada kesempatan.  Agar semakin terbuka jalan menuju apa yang ingin anda raih.

Ok bro! Make a goals for your life now..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MERESTART ULANG KEHIDUPAN

* Oleh  : Abu Afra t.me/AbuAfraOfficial Terkadang ada orang yang ketika awal hijrahnya begitu bersemangat.  Dimana-mana selalu ngomong...