Selasa, 14 Maret 2017

Mau Harta Bertambah?*

*By:IPPHO RIGHT SANTOSA*

Uang itu netral. Kalau di tangan orang baik, insya Allah jadinya baik. Demikian pula sebaliknya. Lantas, apa pendapat saya tentang uang? Sangat jelas, uang bukanlah segalanya. Namun sedikit-banyak mempengaruhi segala aspek dalam kehidupan kita.

Mungkinkah uang berkurang? Yang sebenarnya, hampir-hampir mustahil. Apa iya? Iya! Uang hanya akan berkurang KALAU disalahgunakan. Kalau tepat? Akan bertambah. Beneran, ber-tam-bah.

Bagaimana caranya? Gunakan uang itu untuk bisnis, investasi, sedekah, berbakti, dan menuntut ilmu. Niscaya uang akan bertambah dan terus bertambah. Istilah saya, berkah berlimpah. Setujukah?

"HARTA itu sementara. Kalau kita sedekahkan, akan kekal... HARTA itu sedikit. Kalau disedekahkan, akan bertambah... HARTA itu kita yang menjaganya. Kalau disedekahkan, harta yang akan menjaga kita," itu pesan guru saya.

Semua orang tahu bahwa sedekah itu berbalas. Kalau menuntut ilmu? Yang sebenarnya, lebih berbalas. Bukankah menuntut ilmu itu 'wajib'? Maka saya pun berpesan, jemputlah ilmu. Itu artinya, kita berniat hidup kita untuk dicahayai dan bertekad nasib kita untuk diubahi.

Ilmu memang dijemput. Sekali lagi, dijemput. Bukan ditunggu. Begitulah seharusnya adab kita terhadap ilmu. Dan satu hal lagi, ilmu itu cahaya. Fakir itu gelap. Mereka yang sungguh-sungguh dengan ilmu, dijamin tidak fakir. Insya Allah. Ini boleh di-share.

Kalau nasib gitu-gitu saja, maka ada tiga kemungkinan. Pertama, mungkin ilmunya gitu-gitu saja. Kedua, mungkin action-nya gitu-gitu saja. Ketiga, mungkin sedekahnya gitu-gitu saja. Siapapun Anda, semoga nasibnya membaik dari waktu ke waktu. Aamiin.


-----------------------------
*IPPHO SANTOSA*
*Founder & Pembina Kampus Bisnis Umar Usman*
08112129955

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MERESTART ULANG KEHIDUPAN

* Oleh  : Abu Afra t.me/AbuAfraOfficial Terkadang ada orang yang ketika awal hijrahnya begitu bersemangat.  Dimana-mana selalu ngomong...