Kamis, 23 Februari 2017

Dapat Masalah? Keep Calm Bro!

Tak ada Masalah Tanpa Penyelesaian

Adanya tantangan hidup adalah agar menjadikan kita semakin dewasa dan survive.  Hidup yang datar-datar saja akan menempa kita menjadi manusia lembek yang tidak tahan banting.  Untuk menjadi orang hebat harus melalui berbagai ujian dan cobaan.  Ini sebuah sunnatullah yang harus dilalui oleh orang-orang besar.

Bukankah sudah banyak kisah berlalu tentang bagaimana perjuangan berat orang-orang yang kita kenal dengan keberhasilannya hari ini.  Maka jika kita ingin menjadi bagian dari orang-orang tangguh tersebut, mulailah dengan menguatkan hati dalam menghadapi berbagi kesulitan hidup.
Hidup tidak senantiasa mudah kawan.  Adakalanya ujian datang menghampiri kita  dan menyapa kenyamanan yang kita bangun.  Bukan untuk mengusik tapi untuk memberikan isyarat kepada kita bahwa kita harus segera naik level.  Menuju inkompatensi meraih posisi yang yang lebih tinggi.
Ini bukan sekedar penghibur atau retorika belaka, memang begitulah adanya jalan para pejuang.  Hadapi, Hayati dan nikmati agar menjadi sesuatu yang bernilai pada waktunya nanti.  Tak perlu risau kapan akan berkahirnya ujian, yang pasti Allah sudah menegaskan dalam kalam-Nya bahwa sesudah kesulitan itu akan ada dua kemudahan.

Dia-lah memperlihatkan kilat kepadamu, yang menimbulkan ketakutan dan harapan, dan Dia menjadikan mendung (TQS. AR RA’DU : 12)

Sejatinya masalah ataupun kesulitan yang ada di depan kita itu laksana kilat, kadang dari masalah itu muncul harapan kadang pula memunculkan kekhawatiran.  Tapi yang perlu diingat adalah semua itu berasal dari Allah SWT.  Dan Allah tiak akan menguji hambanya di luar batas kemampuan.
Sebagaimana firman-Nya :
Laa yukallufullahu Nafsan Illa wus’aha ( Tidaklah Allah membebani seseorang di luar kemampuannya) {TQS. AL BAQARAH : 286}


Maka, oleh sebab itu tetap semangat menghadapi sebesar apapun masalahmu.  Tanamkan keyakinan bahwa semua akan baik-baik saja.  Hadapi dengan gentle, pastikan setiap masalah akan ada solusinya.  Seperti kata orang bijak, “This too will pass” (Ini juga pasti akan terlewati). Don’t worry be Happy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MERESTART ULANG KEHIDUPAN

* Oleh  : Abu Afra t.me/AbuAfraOfficial Terkadang ada orang yang ketika awal hijrahnya begitu bersemangat.  Dimana-mana selalu ngomong...