Kamis, 04 Mei 2017

Amalan Biar Jago Jualan

AMALAN HARIAN SUPAYA JAGO JUALAN

Beberapa hari yang lalu Saya dapat WhatsApp dari salah seorang yang ternyata alumni Seminar Saya, beliau berkata, "Kang, kalau boleh tahu, amalan harian kang Dewa apa ya?"

Sejujurnya baru kali ini ada orang yang nanya seperti itu. Dan Saya pun bingung harus jawab apa -___-

Di waktu yang berbeda, partner bisnis Saya berkata kepada Saya, "Mas, sadar nggak sih, Allah tuh Maha Baik banget. Gimana enggak, hanya dalam 3 tahun, bisnis kita udah tumbuh sejauh ini. Alhamdulillah...."

Semenjak itu Saya langsung merenung dan bersyukur kepada Allah... "Ya Allah... Engkau Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Terimakasih atas nikmat yang telah Kau berikan kepada kami selama ini..."

Bagaimana tidak, perjalanan Saya sebagai seorang pembicara menghantarkan Saya bertemu dengan ratusan bahkan ribuan pengusaha di Indonesia. Tak sedikit dari mereka bisnis bermasalah dan bingung harus berbuat. Dan Saya benar-benar bisa merasakan apa yang mereka rasakan, karena Saya pun pernah berada di titik itu.

Dalam kondisi yang lain, Saya kerapkali mendapat cerita dari banyak kawan dekat Saya tentang rahasia dan amalan-amalan mereka agar sukses berbisnis.

Ada diantara yang mereka yang tidak pernah melewatkan sholat shubuh jamaah di mesjid. Ada yang tidak pernah absen sholat dhuha 8 rakaat. Ada yang selalu menyisihkan waktu dan rezekinya untuk berbagi nasi setiap harinya dengan dhuafa dan yatim piatu. Ada yang selalu sedekah gila-gilaan dengan nominal besar dan terang-terangan. Ada yang mengumrohkan dan menghajikan orang tuanya. Ada yang selalu sholat tepat waktu dan berjamaah. Dan lain-lain...

Nah, saat Saya mengingat kembali dan berusaha menjawab pertanyaan salah seorang sahabat tersebut, Saya kebingungan, "Apa ya amalannya?"

Disaat itulah Saya merasa "ditampar" sama Allah...

Entah karena Saya tidak peka dan tidak pandai dalam bersyukur dalam mengambil hikmah, atau bagaimana. Entahlah, Saya bingung....

Saya pun berusaha menjawab pertanyaan salah seorang sahabat tersebut dengan berkata, "Ya begitu mas. Lakukan aja yang Allah perintahkan...".

Spontan sahabat tersebut menjawab, "Ya apa itu teh, kang?"

Nah, lho... Saya juga bingung jawabnya apa.

Sambil berpikir dan merenung serta berusaha mengambil hikmah dari apa yang biasa Saya lakukan, Saya pun bertanya kepada partner bisnis Saya, "Mas, kalau ada yang nanya amalan kita apa. Jawabnya apa ya? Saya bingung...."

Sembari memikirkan jawaban dari pertanyaan Saya tersebut, beliau berkata, "Ya itu mungkin, mas... Dulu kan mas pas nggak punya apa-apa, selalu rajin sedekah. Bahkan kita seringkali keliling2 Bandung untuk berbagi nasi dengan para dhuafa dan memberikan bantuan tersebut dengan tangan kita sendiri. Sampai sekarang mas selalu komitmen untuk nolong orang. Berbagi inspirasi di facebook dengan posting edukasi harian. Kasih ebook GRATIS ke teman2 pengusaha di Indonesia. Buka konsultasi GRATIS. Nerima tawaran ngisi seminar walaupun sifatnya charity. Mengumrohkan dan menghajikan orang tua. Sholat dhuha rutin. Sholat jamaah. Dan lain2... Wallahu'alam... Allah yang lebih tahu"

Setelah mendengar jawaban dari partner Saya tersebut, Saya langsung pengen nangis.

Ya Allah... jika sekiranya semua yang Saya lakukan ini bisa bermanfaat untuk banyak orang, kuatkan Saya untuk senantiasa istiqomah dalam melakukannya ya rabb...

Saya pun mencoba untuk kembali merenung lebih dalam tentang apa saja nikmat dan kemudahan yang Allah kasih untuk kehidupan dan bisnis Saya...
Semakin Saya memikirkannya, semakin Saya tidak bisa mengitungnya, saking banyaknya...

Allah Maha Baik.. Allah Maha Pengasih dan Penyayang... Allah Maha Pemberi Rezeki...

Setelah Saya sadar akan itu semua, hal apa lagi yang membuat Saya untuk tidak bersyukur kepada-Nya?

"Nikmat Tuhan-Mu yang manakah yang engkau dustakan?"

Semoga Allah senantiasa menjaga kita untuk berada di jalan-Nya...
Berbisnis karena-Nya...
Cari muka di hadapan-Nya...
Dan menjadikan semuanya sebagai bekal di akhirat kelak...

Karenanya, melalui status ini, Saya ingin katakan...

"Jika Anda ingin Jago Closing, maka Closingkan Allah dulu..."

Karena cari muka di hadapan Allah lebih penting daripada cari muka di hadapan prospek...

Share kalau setuju

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MERESTART ULANG KEHIDUPAN

* Oleh  : Abu Afra t.me/AbuAfraOfficial Terkadang ada orang yang ketika awal hijrahnya begitu bersemangat.  Dimana-mana selalu ngomong...